Saturday 24 December 2016

Operating System Debian | Apa Itu Debian ?

Operating System Debian
Apa Itu Debian ?

Operating System Debian


Apa Itu Debian ?

Debian adalah sistem operasi bebas (OS) untuk komputer Anda. Sebuah sistem operasi adalah seperangkat program dasar dan utilitas yang membuat komputer Anda berjalan.


Proyek Debian adalah asosiasi dari individu-individu yang telah membuat penyebab umum untuk menciptakan sebuah sistem operasi bebas. Sistem operasi ini yang telah kita buat disebut Debian.

Sebuah sistem operasi adalah seperangkat program dasar dan utilitas yang membuat komputer Anda berjalan. Pada inti dari sebuah sistem operasi adalah kernel. kernel adalah program yang paling mendasar pada komputer dan tidak semua rumah tangga dasar dan memungkinkan Anda memulai program lain. Sistem Debian saat ini menggunakan kernel Linux atau kernel FreeBSD. Linux adalah bagian dari perangkat lunak dimulai oleh Linus Torvalds dan didukung oleh ribuan programmer di seluruh dunia. FreeBSD adalah sebuah sistem operasi termasuk kernel dan perangkat lunak lainnya.

Namun, pekerjaan yang sedang berlangsung untuk memberikan Debian untuk kernel lainnya, terutama untuk Hurd. The Hurd adalah kumpulan server yang berjalan di atas sebuah microkernel (seperti Mach) untuk mengimplementasikan fitur yang berbeda. The Hurd adalah perangkat lunak bebas yang dihasilkan oleh proyek GNU.

Sebagian besar alat-alat dasar yang mengisi sistem operasi berasal dari proyek GNU; maka nama: GNU / Linux, GNU / kFreeBSD, dan GNU / Hurd. Alat-alat ini juga bebas.

Tentu saja, hal yang orang inginkan adalah aplikasi perangkat lunak: program untuk membantu mereka mendapatkan apa yang mereka ingin lakukan dilakukan, dari mengedit dokumen untuk menjalankan bisnis untuk bermain game untuk menulis perangkat lunak yang lebih. Debian datang dengan lebih dari 43.000 paket (software precompiled yang terbungkus dalam format yang bagus untuk memudahkan instalasi Anda), manajer paket (APT), dan utilitas lain yang memungkinkan untuk mengelola ribuan paket pada ribuan komputer dengan mudah menginstal sebuah aplikasi. Semua itu gratis.

Ini sedikit seperti sebuah menara. Pada dasar adalah kernel. Di atas itu semua adalah alat dasar. Berikutnya adalah semua perangkat lunak yang Anda jalankan pada komputer. Di bagian atas menara adalah Debian - hati-hati mengatur dan pas segala sesuatu sehingga semua bekerja bersama-sama.

Selengkapnya Bisa Di official website Debian

No comments:

Post a Comment

Salam Open Source